200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3 ...

200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3 ... 200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3, Ujung K...

200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3 ...

200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3, Ujung Kulon

Sebagian besar anak tidak menggunakan alas kaki, dan sebagian lainnya mengenakan sandal yang jauh dari kata layak...

200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3, Ujung KulonHome CreditPENYERAHAN sepatu dari Home Credit Indonesia kepada perwakilan siswa SD Negeri Tangkilsari 3 di Ujung Kulon, Banten, Sabtu (25/11/2017). Ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Home Credit bertajuk 'Home Credit Berbagi Inspirasi'.

WARTA KOTA, BANTEN --- Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Home Credit Indonesia, perusahaan internasional penyedia layanan pembiayaan mu ltiguna asal Republik Ceko, kembali mengadakan kegiatan Home Credit Berbagi Inspirasi yang kedua.

Pada kesempatan ini, bersama Yayasan Seribu Bangsa atau lebih dikenal dengan Komunitas 1.000 Guru, 30 orang relawan yang merupakan karyawan terpilih Home Credit Indonesia terjun langsung untuk mengajar serta memperbaiki fasilitas belajar mengajar SD Negeri Tangkilsari 3 di Ujung Kulon, Provinsi Banten.

“Sepanjang tahun 2017, Home Credit Indonesia telah melakukan pelbagai program tanggung jawab sosial, salah satunya lewat program 'Home Credit Berbasi Inspirasi'. Kunjungan kali ini ke Ujung Kulon merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap pentingnya pendidikan bagi anak-anak Indonesia,” jelas Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia.

KARYAWAN Home Credit Indonesia sebagai relawan mengajar siswa-siswi SD    Negeri Tangkilsari 3 di Ujung Kulon, Banten, Sabtu (25/11/2017). Ini merupakan bagian dari kegiatan CSR 'Home Credit Berbagi Inspirasi'.
KARYAWAN Home Credit Indonesia sebagai relawan mengajar siswa-siswi SD Negeri Tangkilsari 3 di Ujung Kulon, Banten, Sabtu (25/11/2017). Ini merupakan bagian dari kegiatan CSR 'Home Credit Berbagi Inspirasi'. (Home Credit)

Perjalanan menuju SD Negeri Tangkilsari 3 memakan waktu perjalanan darat selama kurang lebih 8 jam. Kondisi sekolah dan anak-anak di sana cukup memprihatinkan. Sebagian besar anak tidak menggunakan alas kaki, dan sebagian lainnya mengenakan sandal yang jauh dari kata layak.

Meskipun demikian, anak-anak di Ujung kulon sangat antusias untuk menuntut ilmu tidak surut. Hal inilah yang membakar semangat para karyawan terpilih Home Credit Indonesia untuk mengajar dan berbagi ilmu dalam kegiatan ini.

“Guru adalah sosok yang dijadikan acuan dan dapat menginspirasi m uridnya, dalam momentum Hari Guru Nasional, kami ingin karyawan kami dapat menjadi sosok yang menginspirasi bagi anak-anak Indonesia, khususnya di daerah terpencil yang memiliki akses terbatas pada pendidikan, agar mereka tidak berkecil hati dan terus berjuang mengejar cita-cita dan impiannya,” lanjut Andy.

200 Pasang Sepatu

Selain menerjunkan 30 relawan untuk mengajar dan berbagi inspirasi, guna menambah semangat belajar, Home Credit Indonesia juga memperbaiki lingkungan belajar mengajar dengan mengecat bangunan sekolah dan juga menyediakan dinding khusus bagi anak-anak untuk berkreasi membuat mural. Pada kesempatan itu para relawan juga membagikan 200 pasang sepatu kepada murid-murid SD Negeri Tangkilsari 3.

KARYAWAN Home Credit Indonesia sebagai relawan membersihkan dan mengecat kembali gedung SD Negeri Tangkilsari 3    di Ujung Kulon, Banten, Sabtu (25/11/2017). Ini merupakan bagian dari kegiatan CSR 'Home Credit Berbagi Inspirasi'.
KARYAWAN Home Credit Indonesia sebagai relawan membersihkan dan mengecat kembali gedung SD Negeri Tangkilsari 3 di Ujung Kulon, Banten, Sabtu (25/11/2017). Ini merupakan bagian dari kegiatan CSR 'Home Credit Berbagi Inspirasi'. (Home Credit)

Salah seorang relawan, Izzaura Fiktarima, menuturkan, “Saya sangat kagum dengan kegigihan anak-anak di sini, meskipun harus belajar di ruang kelas yang atapnya bocor serta menempuh perjalanan jauh ke sekolah, bahkan tanpa alas kaki, mereka tetap semangat untuk menimba ilmu. Saya berharap semangat itu tidak pernah padam hingga mereka semua dapat mencapai cita-cita. Hari ini kami datang untuk saling berbagi inspirasi, saya percaya suatu saat nanti mereka dapat menjadi inspirasi bagi anak Indonesia lainnya.”

Program 'Home Credit Berbagi Inspirasi' merupaka n kegiatan tanggung jawab sosial milik Home Credit Indonesia yang berfokus pada bidang pendidikan. Program ini pertama kali dicanangkan di awal tahun 2017. Sebelum kunjungan ke Ujung Kulon, Home Credit Berbasi Inspirasi telah lebih dahulu diselenggarakan di SDN Kukupu 03 Bogor pada Hari Pendidikan Nasional. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS Editor: Fred Mahatma TIS Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Berita 24 Banten

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Lokal,4,Nasional,4,Olahraga,2,
ltr
item
Berita 24 Banten: 200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3 ...
200 Pasang Sepatu dari Home Credit untuk Siswa SD Tangkilsari 3 ...
http://cdn2.tstatic.net/wartakota/foto/bank/images/20171128-home-credit-indonesia_20171128_191900.jpg
Berita 24 Banten
http://www.banten.berita24.com/2017/11/200-pasang-sepatu-dari-home-credit.html
http://www.banten.berita24.com/
http://www.banten.berita24.com/
http://www.banten.berita24.com/2017/11/200-pasang-sepatu-dari-home-credit.html
true
8388070142062842118
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy