Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam ...

Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam ... Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam Kampanye ShoreUp ...

Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam ...

Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam Kampanye ShoreUp

Dell Indonesia secara sukarela membersihkan sampah plastik di pantai di Anyer, Banten,yang merupakan tujuan wisata popular di akhir pekan. (Istimewa)

Oleh: Imam Suhartadi / IS | Kamis, 16 November 2017 | 22:33 WIB

Jakarta - Dell Indonesia baru-baru ini mengadakan aksi bersih-bersih pantai dimana karyawan Dell Indonesia secara sukarela membersihkan sampah plastik di pantai di Anyer, Banten,yang merupakan tujuan wisata popular di akhir pekan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye #Shoreup yang dilaksanakan oleh Dell Inc. di enam pasar utamanya di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

“Kegiatan bersih-bersih pan tai ini adalah bagian dari upaya Dell untuk membantu mendorong pengurangan sampah plastik di Indonesia," kata Martin Wibisono, Director, Client Solutions Group, Asia Emerging Market, Dell dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (16/11).

Inisiatif ini sejalan dengan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik Laut yang dilakukan Dell di seluruh dunia, dimana memanfaatkan sampah plastic yang telah didaur ulang sebagai bagian dari kemasan laptop Dell.

Dell menjadi yang pertama di industri teknologi yang membuat dan mengapalkan kemasan yang sebagian terbuat dari sampah plastic laut yang telah di daur ulang. Nampan kemasan untuk produk laptop Dell XPS 13 2-in-1 terbuat dari sampah plastic laut daur ulang yang dikumpulkan dari perairan dan pantai (25%) yang dicampur dengan plastik HDPE daur ulang lainnya (75% sisanya).

Semuanya berasal dari sumber-sumber seperti botol dan wadah penyimpanan makanan, yang merupakan bagian dari strategi global Dell membangun rantai pasokan berkelanjutan yang lebih luas.

Pada 2017 ini, kampanye pemanfaatan sampah plastic laut daur ulang yang dilakukan Dell diperkirakan akan mencegah 16.000 pon, atau lebih dari 7.250 kilogram, plastic mencemari lautan.

Dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-14, Dell juga berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan tahunan sampah plastic laut hingga sepuluh kali lipat di tahun 2025. Dell juga akan membentuk kelompok kerja industry untuk mewujudkan rantai pasokan plastic laut di tingkat global.

"Gagasan bahwa teknologi harus menjadi pendorong kemajuan umat manusia adalah inti dari pola piker Dell sebagai sebuah perusahaan. Komitmen kami adalah menggunakan teknologi dan keahlian kami untuk menghasilkan manfaat terbaik bagi masyarakat dan planet bumi,” ujar Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia.

“Inisiatif kemasan baru ini menunjukkan bahwa ada aplikasi bisnis global nyata untuk sampah plastic laut yang memberikan hasil positif bagi bisnis kami dan bumi,” tambahnya.

Dell telah mengapalkan XPS 13 2-in-1 menggunakan kemasan nampan yang terbuat dari sampah plastic laut daur ulang keseluruh dunia sejak 30 April 2017 dan berencana untuk mengembangkan inisiatif ini kelini-lini produk lainnya dalam waktu dekat.

Untuk membantu memastikan kemasan tersebut tidak kembali kelautan, Dell membubuhkan symbol daur ulang No. 2, yang artinya nampan laptop tersebut adalah plastic high-density polyethylene/HDPE (yang umumnya dapat di daur ulang di banyak lokasi).



Sumber: Investor Daily ARTIKEL TERKAIT
  • Komatsu Tingkatkan Kinerja Pertambangan dengan Platform IIoT Cloudera
  • RI Ajukan Role Model Pembangunan Ekonomi untuk Pengentasan Kesenjangan
  • Supermicro Bantu NASA Perluas Komputasi dan Analisis Data Lanjutan Alam Semesta
  • Perkuat Ketahanan Keluarga, IIPG Gelar Baksos di Penjaringan
  • Pasar Modal Kuat, Ekonomi Indonesia akan Bertumbuh
  • Angka Pengangguran Menurun di NTB
  • 1 Rakernas Nasdem 2 Vonis Buni Yani 3 Kelompok Bersenjata Beraksi di Papua 4 Penembakan Dokter 5 News of The Week
    • KPK Imbau Novanto Serahkan Diri
    • Fredrich: KPK Ambil Rekaman CCTV di Kediaman Novanto
    • Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 15 Arah Cikampek Sudah Bisa Dilewati
    • Aburizal Bakrie Diperiksa KPK Sebagai Saksi Kasus Korupsi E-KTP
    • Cabut Larangan Sepeda Motor, Anies: Penting Bagi Wong Cilik
    • Ini Peserta Lengkap Piala Dunia 2018
    • Jakarta Puncaki Daftar Kota Paling Intoleran di Indonesia
    • Siapapun yang Sembunyikan Setnov Terancam 12 Tahun Penjara
    • Rambu Roboh, Tol Cawang Arah Cikampek Macet Parah
    • Panglima TNI: Pengganti Saya Urusan Presiden
Sumber: Google News | Berita 24 Banten

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Lokal,4,Nasional,4,Olahraga,2,
ltr
item
Berita 24 Banten: Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam ...
Relawan Dell Indonesia Bersihkan Sampah Plastik dalam ...
http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/910x580-2/1510843351.jpg
Berita 24 Banten
http://www.banten.berita24.com/2017/11/relawan-dell-indonesia-bersihkan-sampah.html
http://www.banten.berita24.com/
http://www.banten.berita24.com/
http://www.banten.berita24.com/2017/11/relawan-dell-indonesia-bersihkan-sampah.html
true
8388070142062842118
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy