www.AlvinAdam.com


Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Kreatifitas di Medsos Melalui Kelas Blogger

Posted by On 01.21

Tingkatkan Kreatifitas di Medsos Melalui Kelas Blogger

SERANG â€" Media sosial merupakan sebuah media online yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan sebuah kreatifitas salah satunya melalui Blog. Karena itulah, Lumbung Kreatif dan Blooger Indonesia serta Sultantv menggelar pelatihan Kelas Blogger di Banten.

Salah satu penggagas #Kelas Blogger Indonesia, Rully Nasrullah yang akrab disapa Kang Arul mengatakan, ngeblog merupakan salah satu bentuk kreatifitas media sosial melalui karya sebuah tulisan yang mencakup informasi sekaligus hiburan dan dapat mendatangkan penghasilan yang lumayan.

“Apabila saat ini masyarakat banyak pos ting status melalui medsos facebook, twitter, instagram dan lainnya, bisa juga sekarang mencoba memanfaatkan media sosial melalui blog. Kita perlu mengembangkan kreatifitas dengan mencoba hal baru yang tidak hanya sekadar hiburan tapi bisa mendapatkan keuntungan,” katanya saat mengisi kegiatan Kelas Blogger ke-18 di Sultan Center, Kota Serang, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Doktor Virtual ini, kelas blogger menjadi salah satu upaya untuk mengajak masyarakat mengetahui fungsi blog dan cara memanfaatkannya. Blog sendiri merupakan sebuah website yang menyampaikan mengenai penulis atau kelompok penulis baik itu sebuah opini, pengalaman, atau kegiatan sehari-hari.

“Kita mencoba untuk merangkul masyarakat agar lebih cerdas memanfaatkan media sosial melalui kreatifitas ngeblog. Memang butuh konsistensi untuk mengelola sebuah blog agar dapat dipercaya oleh pembaca atau viewers sekaligus klien,” jelasnya.

Senada dengan Kang Arul, Blogger sekaligus Pembicara Kelas Blog ger Syaifuddin mengungkapkan, seorang blogger harus membangun blognya dengan konten-konten menarik agar dapat dinikmati dan dikunjungi oleh pembaca. Langkah awal yang harus dilakukan saat pertama ngeblog yaitu dengan bergabung dengan komunitas-komunitas blog di media sosial dwngan tujuan menambah pertemanan sekaligus mendapatkan informasi terkait pengalaman blogger yang sudah lama menekuninya.

“Semakin banyak konten dikunjungi dan dibaca, maka semakin besar pula peluang untuk blogger dapat menambah penghasilan dengan cara menempatkan iklan di blog, menjadi buzzer, atau publisher adsense sampai menjadi endorser produk,” ujarnya.
Pada kegiatan kelas blogger tersebut, Kang Arul dan Kang Syaifuddin juga langsung membentuk komunitas Blogger Banten yang siap untuk ngeblog dan mengeksplore potensi Banten.

“Peserta yang hadir akan kami gabungkan dengan teman-teman Blogger Indonesia yang nantinya akan diagendakan Blog Camp Indonesia yang mempertemukan semua blogger In donesia. Dan untuk Banten kita bentuk komunitas blogger melalui peserta kegiatan kelas blogger ke-18 ini,”

Ajak NgeVlog

Sementara Aji Bahroji, Founder Lumbung Kreatif mengutarakan, Kelas Blogger yang digelar merupakan salah satu program kerja Lumbung Kreatif dalam rangka mengajak masyarakat khususnya para aktivis medsos di Banten untuk mengisi media digital, medsos secara positif.

Lumbung Kreatif, ungkap Aji juga memiliki kelas multimedia yang telah meluluskan 3 angkatan. Dengan kemampuan menulis ia yakin medsos bisa menjadi medium ilmu yang efektif, tempat berbagi. “Semoga kita tidak hanya ceramah stop Hoax, tapi dengan melatih teman-teman untuk kreatif itu sudah aksi nyata menghentikan hoax,” jelas pria yang juga pendiri SultanTv ini.

“Selanjutnya kami bersama teman-teman pegiat medsos lainnya juga ingin bisa berbagi pengalaman tidak hanya menulis, tapi juga bisa membuat video sederhana atau ngevlog terutama buat teman-teman yang masih muda-muda ,” jelasnya. (Jay/You/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »