www.AlvinAdam.com


Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jokowi: Dengan Semangat Berdikari, Indonesia Jadi Kuat

Posted by On 03.09

Jokowi: Dengan Semangat Berdikari, Indonesia Jadi Kuat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dengan semangat berdikari, Indonesia dapat menjadi kuat, menjadi negara dengan daya saing tinggi, yang bisa memenangkan persaingan global. Namun, hal itu tak dapat dicapai bila ekonomi tak efisien karena jalur logistik terhambat.
"Saya sangat ingat pidato Bung Karno sebelum proklamasi kemerdekaan RI, 'Sudah tiba saatnya bagi Indonesia untuk meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan sendiri'. Itulah semangat berdikari," ujar Jokowi dalam pidatonya di acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan, di Gedung ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (16/12).
Dengan semangat berdikari itu, menurut Jokowi, Indonesia ingin menjadi negara yang berdaya saing tinggi. Menjadi negara yang bisa memenangkan persaingan global.
Tapi, Jokowi juga menuturkan, memenangkan per saingan global tak akan bisa dicapai apabila ekonomi tak efisien, jalur logistik mahal, dan jalur distribusi terhambat. Karena itu, kata dia, pemerintah membangun dari pinggiran dan dari desa.
"Kita terus berusaha keras membangun jalur logistik di perbatasan. Sudah membangun pelabuhan baik kecil atau besar, jalan-jalan, jalur kereta api untuk meningkatkan produk-produk rakyat desa dan usaha kecil mikro menengah dalam rangka menyejahterakan rakyat," ujar Jokowi.
Di sisi lain, kata Jokowi, pembangunan infrastruktur juga bisa mempersatukan rakyat lewat pemerataan rasa keadilan masyarakat. Ia pun kemudian memberikan apresiasi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono dengan menyebutnya bapak infrastruktur Indonesia. "Satu persatu jalan sudah diperbaiki sama Pak Menteri PU kita, Pak Basuki. Beliau bapak infrastruktur Indonesia," kata dia memberikan pujian.

Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »