www.AlvinAdam.com


Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yordania Apresiasi Sikap Indonesia Soal Yerusalem

Posted by On 03.06

Yordania Apresiasi Sikap Indonesia Soal Yerusalem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Yordania mengapresiasi langkah tegas diplomasi Indonesia menyikapi keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas pengakuan Kota Yerusalem sebagai ibu kota negara Israel.
"Menlu Yordania mengapresiasi langkah tegas dan langkah konkret diplomasi Indonesia dalam membantu perjuangan rakyat Palestina," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai bertemu dengan Menlu Yordania Ayman Safadi, dikutip dari laman setkab.go.id.
Retno menjelaskan, pertemuannya dengan Menlu Yordania tersebut dilakukan untuk membahas persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Konferensi Islam (OKI), yang akan digelar di Istanbul, Turki, Rabu (13/12) mendatang. Kedua negara pun sepakat terus berkoordinasi memperjuangkan hak dan kemerdekaan Palestina.
"Kami sepakat untuk terus berkoordinasi dalam memperjuangkan hak dan kemerdekaan Pales tina," ujar Retno.
Dalam kesempatan itu, Menlu Retno juga menegaskan posisi Indonesia terhadap pengakuan Presiden Trump, mengenai kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
"Pernyataan AS mengenai status Yerusalem tidak akan mengubah komitmen kuat diplomasi Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina," tegas Menlu.
Retno juga mengemukakan, bahwa Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/12) lalu telah menyampaikan kecaman atas keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan telah meminta Pemerintah AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »