www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kemenlu Pindahkan Acara BDF ke Banten

Posted by On 06.38

Kemenlu Pindahkan Acara BDF ke Banten

Erupsi Gunung Agung

Kemenlu Pindahkan Acara BDF ke Banten

Menurut Cecep, keputusan dipindahkannya lokasi acara tidak mendapatkan respon dari delegasi berbagai negara

Kemenlu Pindahkan Acara BDF ke BantenSeno Tri Sulistiyono/Tribunnews.comDirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu, Cecep Herawan‎

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memutuskan untuk memindahkan lokasi pelaksanaan Bali Democracy Forum (BDF) ke 10 ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten, dari sebelumnya di Nusa Dua, Bali.

Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu, Cecep Herawan‎ mengatakan, aktivitas Gunung Agung terus berkembang dan kondisi secara umum saat ini dalam keadaan normal, namun dampak dari erupsi tersebut mengganggu udara di sekitar Bali.

"Ini sewaktu-waktu bisa terjadi penundaan penerbangan, sehingga dalam menjamin kenyamanan delegasi, kami telah memutuskan untuk memindahkan tempat penyelenggaraan ke ICE, Serpong, Banten," ujar Cecep di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Menurut Cecep, keputusan dipindahkannya lokasi acara tidak mendapatkan respon dari delegasi berbagai negara, karena hal ini bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan dari tamu-tamu BDF ke-10.

Baca: Berkas Setnov Lengkap, Pengacara Minta Proses Praperadilan Tetap Dilakukan

"Subtansi konten BDF ke-10 ini tetap sama, tidak ada perbedaan dari sisi isi, yang berubah hanya lokasinya saja‎," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perwakilan negara yang akan hadir di acara BDF ke-10, sejauh ini yang terkonfirmasi hadir sebanyak 29 delegasi, dimana 6 diantaranya merupakan organisasi i nternasional.

‎"Pemerintahan yang sudah konfirmasi hadir adalah Presiden Nauru, kemudian 16 menteri dan pejabat setingkat menteri, 10 setingkat wakil menteri, dan sisanya setingkat direktur jenderal," paparnya.

‎BDF merupakan forum diskusi terbuka antar pemerintah untuk membicarakan perkembangan demokrasi di kawasan Asia-Pasifik.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono Editor: Johnson Simanjuntak Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »