www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Waspada, Badai Cempaka 'Mampir' di Indonesia, Ini Daerah yang ...

Posted by On 09.11

Waspada, Badai Cempaka 'Mampir' di Indonesia, Ini Daerah yang ...

Waspada, Badai Cempaka 'Mampir' di Indonesia, Ini Daerah yang Terdampak

BMKG berhasil mendeteksi siklon tropis yang tumbuh sangat dekat dengan pesisir

Waspada, Badai Cempaka 'Mampir' di Indonesia, Ini Daerah yang TerdampakTRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMANIlustrasi

TRIBUNKALTIM.CO - Tepat pada hari ini Senin 27 November 2017 pukul 19.00 WIB BMKG berhasil mendeteksi siklon tropis yang tumbuh sangat dekat dengan pesisir selatan Pulau Jawa dengan nama Cempaka.

Baca: Astaga, Tanpa Sebab Wanita Ini Tiba-tiba Lucuti Pakaiannya Sendiri dan Joget-joget di Atas Mobil

Melalui siaran pers BMKG, Selasa (28/11/2017) disebutkan adanya Siklon Tropis Cempaka di wilayah Perairan sebelah Selatan Jawa Tengah mengakibatkan perubahan pola cuaca disekitar lintasannya. Dampak yang ditimbulkan adanya siklon tropis Cempaka berupa :

- Potensi hujan lebat di Wilayah: Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Potensi Angin Kencang di hingga 30 knot: Wilayah Kep. Mentawai, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Laut Jawa, Selat Sunda bagian Utara, Perairan Utara Jawa Timur hingga Kep. Kangean, Laut Sumbawa, Selat Bali hingga Selat Alas, Selat Lombok bagian Selatan dan Perairan Selatan Bali hingga Pulau Sumba

- Potensi gelombang Tinggi 2.5 â€" 6 meter : di Perairan Selatan Jawa Timur , Laut Jawa Bagian Timur, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Selatan Jawa Tengah

Baca: Korban Penipuan Berkedok Bisnis Penjualan Pulsa, Sa ya Ingin Uang Kembali, tak Perlu Bonus

Diperkirakan Siklon Tropis Cempaka masih akan bertahan dalam dua hingga tiga hari kedepan. Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang pohon tumbang dan jalan licin.

Aktivitas penerbangan di beberapa bandara di Pulau Jawa juga berpotensi terpengaruh akibat hujan dan angin kencang.

Dengan kondisi gelombang laut yang cukup tinggi masyarakat dan kapal-kapal yang melintas dihimbau untuk tetap waspada dan siaga terutama nelayan tradisional yang beroperasi di perairan selatan Jawa.

Baca: 8 Bidadari Olahraga yang Punya Perut Sixpack Menawan, Nomor 5 Lagi Naik Daun

Selain itu dihimbau untuk masyarakat pesisir agar menghindari aktivitas di sekitar pantai karena potensi gelombang pasang dapat terjadi di Perairan selatan Jawa Tengah dan DIY.

Bagi masyarakat yang hendak mempe roleh informasi terkini, BMKG senantiasa membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui call center 021-6546318, http://www.bmkg.go.id.

Editor: Januar Alamijaya Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »