www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

1 Kg Sabu untuk Pesta Tahun Baru di Banten Diamankan

Posted by On 02.44

1 Kg Sabu untuk Pesta Tahun Baru di Banten Diamankan

Jumat 29 Desember 2017, 16:17 WIB 1 Kg Sabu untuk Pesta Tahun Baru di Banten Diamankan Bahtiar Rifa'i - detikNews 1 Kg Sabu untuk Pesta Tahun Baru di Banten DiamankanIlustrasi (Mindra Purnomo/detikcom) Serang - Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten menangkap YAW dan SB alias Chopet, kurir narkoba 1 kg sabu. Mereka adalah anggota jaringan Lapas Jambe, Tangerang. Barang haram tersebut rencananya dijual untuk pesta tahun baru di Banten.
Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen M Nurochman mengatakan penangkapan YAW dilakukan pada Rabu (27/12) pukul 21.00 WIB di supermarket di Balaraja. Tersangka mengambil sabu seberat 1 kg d i parkiran di belakang genset. Ia mengaku akan menyerahkan barang tersebut ke SB alias Chopet. SB kemudian ditangkap di salah satu tempat kos di Kecamatan Balaraja.
Nurochman mengatakan mereka mengaku dikendalikan oleh bandar narkoba di Lapas Jambe, Tangerang.
"Memang yang bersangkutan kurir. Penyuruhnya ada di LP Jambe, inisialnya G alias Loyo. Ini sedang kita kembangkan," kata Nurochman di kantor BNN Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat (29/12/2017).
Mengetahui kedua kurir itu dikendalikan dari lapas, menurutnya, BNN pada Kamis malam (28/12) melakukan pengecekan. G alias Loyo, menurut Nurochman, mengendalikan peredaran sabu melalui ponsel. Ia juga mengatakan G saat ini sedang menjalani persidangan kasus yang sama.
"Tadi malam diperiksa di LP Jambe. Yang bersangkutan sedang dalam proses persidangan di wilayah Polres Tangerang," katanya.
Dari pengakuan tersangka, barang haram ini rencananya akan diedarkan untuk perayaan tahun baru di daerah Leb ak dan Banten.
Terakhir, Nurochman mengatakan masih mengembangkan kasus ini ke bandar besar. Apalagi temuan sabu seberat 1 kg ini dibungkus dengan plastik bertuliskan huruf China.
(bri/asp)Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »