www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bank Banten Jalin Kerja Sama Dengan Capital Life

Posted by On 22.43

Bank Banten Jalin Kerja Sama Dengan Capital Life

SERANG â€" PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) terus berupaya untuk bersinergi dan memperluas kerja sama dengan mitra strategis. Kali ini Bank Banten melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Tentang Penutupan dan Pengelolaan Asuransi Jiwa Kumpulan Capital Proteksi Kredit Bagi Debitur Bank Banten, yang diadakan di kantor Capital Life Sona Topas Tower, Jakarta (15/12/2017).

Penandatanganan Kerja Sama ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, serta Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari dan Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia Hengky Setiono.

“Kerja sama antara Bank Banten dengan Capital Life ini diharapkan dapat memberikan manfaat optimal khususnya proteksi bagi nasabah. Untuk kedepannya Bank Banten akan lebih menggali kerja sama, terlebih untuk rencana penjajakan Bank Banten dalam program Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) kami memiliki rencana untuk menjajaki pasar tersebut.
Terlebih ini menjadi bagian dari komitmen terhadap misi Bank Banten guna mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten,” jelas Fahmi.

Selain itu, Bank Banten tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan bisnis bancassurance. “Setelah adanya kerja sama ini, akan lebih mudah jika nanti kami akan mengembangkan kerja sama bancassurance. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja bisnis kita,” tutur Fahmi.

Bancassurance diharapkan menghasilkan inovasi dari kerjasama yang sudah terjalin, dengan mengedepankan keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan sehingga kerja sama dapat berlang sung baik dan berkesinambungan.

Kinerja keuangan Bank Banten posisi triwulan III tahun 2017 yang telah dipublikasikan dan dipaparkan pada Public Expose menunjukkan perbaikan yang positif. Pertumbuhan yang berkelanjutan serta strategi perusahaan untuk pengembangan bisnis merupakan arahan dan kebijakan Direksi Bank Banten untuk perbaikan kinerja Bank Banten.

Peningkatan Kredit yang diberikan menjadi sebesar Rp.4,54 Triliun meningkat sebesar 42,4% pertahun yang dihasilkan dari pengembangan bisnis baru yaitu kredit konsumer dan kredit komersial. Peningkatan Dana Pihak Ketiga menjadi sebesar Rp.5,74 Triliun meningkat sebesar 51,7% pertahun yang dikuti dengan perbaikan komposisi CASA. Peningkatan Total Aset menjadi sebesar Rp.7,04 Triliun meningkat sebesar 43,4% pertahun yang diperoleh dari peningkatan realisasi penyaluran kredit.

Program kerja sama Capital Life dengan Bank Banten awalnya merupakan kerja sama asuransi jiwa kredit dan selanjutnya akan diperluas menjadi kerja sama bancassurance di tahun 2018. Atas perkembangan Bank Banten yang cukup pesat, maka Capital Life akan menjadi mitra kerja yang saling menguntungkan di tahun-tahun mendatang.

Hal ini sejalan dengan strategi Capital Life yang terus memperluas kerja sama bancassurance dengan bank-bank di Indonesia termasuk Bank Pembangunan Daerah seperti Bank Banten. “Kami yakin bahwa distribusi bancassurance masih akan berkembang di beberapa tahun kedepan,” ujar Antony Japari selaku Direktur Utama PT Capital Life Indonesia.

“Kerjasama dengan Capital Life kami harapkan dapat memberikan nilai tambah bagi kami sebagai Bank Pembangunan Daerah. Dukungan dari Pemprov Banten kepada kami selama ini juga sangat besar dengan mempercayakan pengelolaan kas Daerah Provinsi Banten,” tutup Fahmi. (Dhe/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »