www.AlvinAdam.com

Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bus Ber-AC Ini Dirancang Punya Kabin Khusus untuk Anjing ...

Posted by On 15.18

Bus Ber-AC Ini Dirancang Punya Kabin Khusus untuk Anjing ...

Bus Ber-AC Ini Dirancang Punya Kabin Khusus untuk Anjing Pelacak Narkoba Unit K9 Polri

Suhu tempat tinggal yang selalu terjaga dingin membuat anjing-anjing pengendus narkoba ini selalu dalam keadaan sehat.

Bus Ber-AC Ini Dirancang Punya Kabin Khusus untuk Anjing Pelacak Narkoba Unit K9 PolriTRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFINBus Unit Deteksi K9 Polri. Bus ini dirancang khusus untuk mengangkut anjing pelacak narkoba. Anjing-anjing yang dilatih khusus dan didatangkan dari Belanda dtempatkan di kabin khusus di bagian belakang bus.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memberantas peredaran narkoba yang makin marak di Tanah Air, Badan Narkotika Nasional (BNN) dibekali berbaga i peranti selain juga dukungan anggaran dari Pemerintah.

Salah satu tools yang saat ini diandalkan mengendus narkoba adalah K9. Ini adalah sebutan unit anjing pelacak Polri yang ditempatkan di BNN dan khusus dilatih untuk mengendus aneka jenis narkoba.

BNN saat ini memiliki sekitar sembilan ekor anjing pelacak narkoba. Anjing-anjing ini khusus didatangkan dari Belanda. Saat BNN bersama Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) menggelar pemeriksaan random atas semua barang kiriman internasional dan domestik di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten, Jumat (23/12/2017) malam, BNN membawa serta anjing-anjing ini.

Tiga ekor diantaranya diturunkan melakukan penyisiran, masing masing adalah anjing pelacak bernama Tina (3), Bara (11), Roni (2,11 tahun), di tiga gudang besar (warehouse) milik 3 perusahaan jasa pengiriman ekspres, DHL, PT Pos Indonesia dan JNE.

Anjing pelacak dari Unit K9 Polri diterjunkan untuk penyisiran narkoba pada paket kiriman dari luar negeri di 3 warehouse anggota Asperindo di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/12/2017).
Anjing pelacak dari Unit K9 Polri diterjunkan untuk penyisiran narkoba pada paket kiriman dari luar negeri di 3 warehouse anggota Asperindo di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/12/2017). (IST)

Yang menarik dari anjing-anjing ini adalah, karena mereka didatangkan dari negara bersuhu dingin (Belanda) kandang untuk tempat tinggalnya pun juga membutuhkan suhu dingin.

Saat anjing-anjing ini dibawa petugas BNN untuk melakukan penyisiran di sebuah lokasi, BNN menyiapkan kendaraan khusus untuk mengangkut anjing-anjing tersebut menuju lokasi.

Anjing pelacak K9
Beginilah anjing pelacak narkoba yang sangat terlatih dari unit K9 Polri bekerja menyisir narkoba di paket kiriman dari luar negeri. Foto diambil saat penyisiran paket di warehouse PT Pos Indonesia di Terminal Cargo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/12/2017) malam.

Salah satunya adalah sebuah bus ukuran medium yang kabinnya dikaroseri khusus lengkap dengan kandang mobile untuk anjing-anjing tersebut.

Kandang-kandang anjing pelacak tersebut yang ditempatkan di sepertiga bagian belakang kabin bus.

Bus Unit K9 Polri
Logo Unit Deteksi K9 Polri di bus khusus pengangkut anjing pelacak narkoba BNN.

Agar suhu tetap terjaga dingin, bus dilengkapi dengan dua unit AC split dengan kompresor yang ditempatkan di bagian paling belakang.

Selain didukung nutrisi, suhu tempat tinggal yang selalu terjaga dingin membuat anjing-anjing pengendus narkoba ini selalu dalam keadaan sehat. Bulu-bulunya pun tetap terlihat halus dan tebal.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Choirul Arifin Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »