www.AlvinAdam.com

Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Deteksi Kiriman Narkoba, Asperindo dan BNN Terjunkan Anjing ...

Posted by On 15.18

Deteksi Kiriman Narkoba, Asperindo dan BNN Terjunkan Anjing ...

Deteksi Kiriman Narkoba, Asperindo dan BNN Terjunkan Anjing Pelacak di Warehouse JNE, DHL dan PT Pos

Penyisiran dimulai dari gudang DHL selama sekitar 40 menit dilanjutkan ke gudang PT Pos Indonesia yang berlokasi tidak jauh dari gudang DHL.

Deteksi Kiriman Narkoba, Asperindo dan BNN Terjunkan Anjing Pelacak di Warehouse JNE, DHL dan PT PosISTAnjing pelacak dari Unit K9 Polri diterjunkan untuk penyisiran narkoba pada paket kiriman dari luar negeri di 3 warehouse anggota Asperindo di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang akhir tahun seperti momen tahun baru, pereda ran narkoba dan obat terlarang disinyalir makin marak masuk ke Indonesia. Ini diduga lantaran permintaan narkoba di pasar yang meningkat tajam setiap menjelang momen pergantian tahun yang bersamaan dengan momen libur panjang,

Mengantisipasi maraknya peredaran narkoba ini, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar pemeriksaan random atas semua barang kiriman internasional dan domestik di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten, Jumat (23/12/2017) malam.

Di kegiatan ini BNN membawa serta 9 ekor anjing pelacak dari Unit Deteksi K9 Polri. Tiga ekor diantaranya diturunkan melakukan penyisiran. Masing masing adalah anjing pelacak bernama Tina (3), Bara (11), Roni (2,11 tahun), di tiga gudang besar (warehouse) milik 3 perusahaan jasa pengiriman ekspres, mulai pukul 20.30 WIB.

Penyisiran dimulai dari gudang DHL selama sekitar 40 menit dilanjutka n ke gudang PT Pos Indonesia yang berlokasi tidak jauh dari gudang DHL. Di kedua gudang ini, tiga anjing pelacak tidak menemukan indikasi ada kiriman paket narkoba.

Namun di warehouse DHL, anjing pelacak sempat mengendus-endus dua paket kiriman. Namun setelah paket tersebut dicek ulang melalui X-Ray tidak ditemukan indikasi narkoba.

Anjing pelacak K9
Anjing pelacak dari Unit K9 Polri diterjunkan untuk penyisiran narkoba pada paket kiriman dari luar negeri di warehouse PT Pos Indonesia di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (22/12/2017).

Penyisiran terakhir dilakukan di warehouse JNE di kawasan Rawabokor, Cengkareng. Di lokasi terakhir juga tidak ditemukan adanya indikasi narkoba dalam paket kiriman yang ditangani JNE.

Amir Syarifuddin, Sekretaris Jenderal Asperindo mengatak an, operasi penyisiran narkoba dan barang terlarang ini merupakan tindak lanjut dari nota perjanjian kerjasama antara Asperindo dan BNN Nomor: NK/55/XI/2017/BNN dan Bomor 009/DPP.ASPER/PKS/XI/2017 yang ditandatangani pada 13 November 2017 lalu.

Baca: Diputuskan di Malam Natal, Gerindra Bersama PKS dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

Baca: Aerox Akan Hadir dengan Versi Suspensi Monoshock? Ini Tanggapan Yamaha

"Kegiatan ini adalah insiatif Asperindo sebagai kelanjutan dari MoU BNN dan Asperindo awal Januari 2017 lalu. Kegiatan ini sifatnya pencegahan dan pemberantasan karena saat ini banyak sekali kiriman narkoba yang dilakukan via jasa kiriman ekspres," ungkap Ahmad Fatoni, Kasubdit ULP Interdiksi BNN.

Cargo
Aktivitas di warehouse DHL Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng , Banten, Jumat (22/12/2017).
Halaman selanjutnya 12
Penulis: Choirul Arifin Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »