www.AlvinAdam.com

Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswi UIN Jakarta Meninggal, Dinkes Banten: Difterinya Negatif

Posted by On 15.10

Mahasiswi UIN Jakarta Meninggal, Dinkes Banten: Difterinya Negatif

Selasa 26 Desember 2017, 11:55 WIB Mahasiswi UIN Jakarta Meninggal, Dinkes Banten: Difterinya Negatif Bahtiar Rifa'i - detikNews Mahasiswi UIN Jakarta Meninggal, Dinkes Banten: Difterinya NegatifDok. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jakarta - Dinas Kesehatan Provinsi Banten belum bisa memastikan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Aufal Khuzzah (19), meninggal karena wabah difteri. Masih ada pengecekan lebih lanjut.
Kepala Dinas Kesehatan Banten Sigit Wardojo saat dimintai konfirmasi mengatakan, dari informasi yang ia dapat, pasien tidak hanya mengalami gangguan pernapasan. Menurutnya, ada subjek penyakit lain yang bisa saja menyebabkan pasien meninggal.
"Katanya untuk sementara, (hasil) labnya ke Litbang Depkes, katanya difterinya negatif," kata Sigit saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon, di Kota Serang, Banten, Selasa (26/12/2017).
Sigit menambahkan, sebelum pasien dirawat di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Kota Serang, pasien sempat bolak-balik menjalani perawatan di klinik.
"Ceritanya sebenarnya keluar-masuk di klinik. Yang ke RS Drajat itu setelah beberapa kali ke klinik," katanya.
Untuk memastikan apakah pasien meninggal karena difteri, menurut Sigit, Dinkes sedang melakukan pengecekan ke pihak dokter yang merawat.
"Kepastian penyebab kematian apakah difteri atau bukan dari dokter yang merawat. Sementara tadi lab dari litbang negatif. Kalau negatif, kemungkinan penyebabnya bukan itu, penyakit yang satunya lagi," katanya.
Sampai hari ini, sepanjang 2017 ada 142 laporan pasien wabah difteri di seluruh Banten.
(bri/tor)Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »