www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gandum Impor Diduga Tanpa Dokumen Masuk Banten Lewat ...

Posted by On 09.13

Gandum Impor Diduga Tanpa Dokumen Masuk Banten Lewat ...

Foto istimewa

CILEGON â€" Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Banten melayani pembongkaran barang impor gandum dari kapal MV Caroline Victory. Diduga muatan gandum asal negara Ukraina itu tak memiliki dokumen Karantina Cilegon dan Bea Cukai Merak.

Menurut informasi, Kapal MV Caroline Victory dijadwalkan sandar di Pelindo II Banten mulai tanggal 2 Januari 2018. Muatan gandum itu diimpor oleh PT Nutrindo Bogarasa dan PT Golden Grand Mills sebanyak 31.294 MT.

Kuat dugaan proses bongkar muat barang impor itu dilakukan tanpa dokumen bongkar barang dari Bea Cukai dan Karantina.

General Manager PT Pelindo II Banten, Armen Amir yang dikonfi rmasi belum mengetahui adanya dugaan bongkar muat barang gandum dari kapal MV Caroline Victory tanpa dokumen dan pemeriksaan Bea Cukai dan Karantina Cilegon.

“Sebentar-sebentar, saya belum sampai kantor. Nanti saya cek dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Kota Cilegon, Heri Yulianto menyatakan pihaknya tidak menampik bila mendapat informasi dugaan bahwa belum ada dokumen tersebut. Dugaaan bongkar muat tanpa dokumen, kata Heri, masih ditelusuri pihaknya dilapangan.

“Kita baru dicek, nanti bisa tanya ke ibu Ida (Kasi tumbuhan-red). Sekarang sedang kita cek dulu petugas di lapangan. Kita sedang konfirmasi kebenarannya di lapangan, ” ucapnya. (Man/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »