www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HIPMI Kalbar Menjadi Sorotan di Rapimnas HIPMI se-Indonesia

Posted by On 16.00

HIPMI Kalbar Menjadi Sorotan di Rapimnas HIPMI se-Indonesia

Citizen Reporter

HIPMI Kalbar Menjadi Sorotan di Rapimnas HIPMI se-Indonesia

Selain itu ide kongrit lain adalah pembentukan Bank Pertanian yang menjadi janji politik presiden dan membentuk bursa komoditi sebagai market place.

HIPMI Kalbar Menjadi Sorotan di Rapimnas HIPMI se-IndonesiaISTIMEWAKetua Bidang 8 BPD HIPMI Kalbar, Muhammad Zamhar Auli Subhi.

Citizen Reporter.
Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SDP II dan Rapimnas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Banten tanggal 6-8 Maret kemarin menjadi angin segar bagi pengusaha UMKM pasal nya ada keberpihakan dari pemerintah, utamanya terkait dengan perpajakan yang awalnya ingin diturunkan hingga 0,25% meskipun yang disetujui baru 0,5% dan akan diberlakukan akhir bulan ini.

รข€œHarapan kami, angka 0,5% ini tidak diikuti dengan syarat dan ketentuan lain yang tetap memberatkan UMKM," Ujar Ketua Bidang Koperasi, UKM dan Start Up BPD HIPMI Kalbar Muhammad Zamhar Auli Subhi sesuai dengan rilis yang diterima pada Jumat (16/03/2018).

(Baca: Umat Hindu Kayong Utara Doakan Pilkada Damai )

Selain pajak, kepastian hukum yang rencananya akan dituangkan dalam UU perpajakan juga bisa menjadi faktor lain yang bisa menggenjot tumbuhnya pelaku UMKM, namun tentunya harus benar-benar dirumuskan dengan tetap melibatkan unsur UMKM, jangan sampai malah UU ini menjadi celah bagi oknum pengusaha kelas kakap memperkaya dirinya sendiri

Berkumpulnya 2000 Pengusaha seluruh Indonesia yang tergabung dalam HIPMI di Banten memberi ruang HIPMI Kalbar terlibat aktif dalam perumusan hasil rekomendasi Rapimnas HIPMI.

Banyak poin-poin penting dan ide cemerlang datang dari Kader HIPMI Kalbar.

Bisa dilihat dari hasil sidang komisi di Bidang VII yang disampaikan oleh Ketua Bidang VII (Agrobisnis, Agroindustri & Kemaritiman) BPD HIPMI KalBar Uray Tiar Fahrozi.

Terutama terkait program pemerintah pusat agar berkesinambungan sampai ke daerah.

Selain itu ide kongrit lain adalah pembentukan Bank Pertanian yang menjadi janji politik presiden dan membentuk bursa komoditi sebagai market place.

(Baca: Pemusnahan Ratusan Botol Minuman Beralkohol, Ini Komentar Pejabat Pemkot Singkawang )

"Kekayaan negeri ini harus bisa dinikmati penduduknya, tidak hanya di eksploitasi lalu setelah tidak produktif kemudian ditinggal pergi, karena sumberdaya yang ada bukan warisan nenek moyang, akan tetapi titipan anak cucu kita," terangnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar Denia Yuniar ti Abdussamad berbangga dan merasa bersyukur bahwa HIPMI Kalbar menjadi sorotan nasional dengan ramai dan kompaknya delegasi yang datang sampai dengan 45 orang.

Namun, yang lebih utama adalah figur-figur yang hadir adalah kader-kader terbaik KalBar yang berkontribusi secara aktif terhadap perkembangan dunia usaha baik secara lokal maupun nasional.

"HIPMI Kalbar bermanfaat dan berdaya, berhimpun dalam semangat Kewirausahawan dan berkarya untuk kemaslahatan lingkungan dan umat," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Habiskan Liburan Bersama, Seorang Pria Tega Bunuh Kekasihnya dan Dimasukkan ke Koper Lalu Dibuang Sumber: Google News | Berita 24 Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »