www.AlvinAdam.com

Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinas Pariwisata Bantu Pemasaran Produk Lokal Bengkulu

Posted by On 16.21

Dinas Pariwisata Bantu Pemasaran Produk Lokal Bengkulu

KOTA BENGKULU â€" Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu berkomiten membantu pemasaran produk Usaha Kecil Menengah di Bengkulu.

Salah satu cara yang ditempuh ialah menggelar Bintek pengembangan UKM melalui produk olahan makanan, Senin (16/4/2018).

Bimtek ini juga mengaja serta Asosiasi Pengemasan Produk Indonesia, Kepala Subdirektorat Edukasi Ekonomi Kreatif Indonesia, dan pelaku UKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Melalui BIMTEK ini, diharapkan pelaku UKM di Provinsi Bengkulu bisa menghasilkan produk yang berkualitas, kreatif, dan memiliki daya saing tinggi serta tentunya harus aman dan sehat untuk di konsumsi oleh masyarakat,” kata Ariana Susanti dari Asosiasi Pengemasan Produk Indonesia.

Ditambahkan Ariana, produk UKM di Bengkulu telah memiliki kualitas untuk dipasarkan. Pengembangan hanya perlu dilakukan pada kemasan agar dapat menarik minat pembeli.

“Produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha di Bengkulu juga sudah cukup baik hanya saja perlu sentuhan sedikit dari kemasan produk agar menarik minat para pembeli,” sambung Ariana.

Hal ini dilakukan agar produk asli Bengkulu dapat bersaing.

“Tak bisa dipungkiri lagi, zaman telah modern dan cara memasarkan produk pun harus lebih kreatif jangan hanya berjualan di satu tempat saja seharusnya memanfaatkan teknologi yang ada saat ini,” ujar Ariana.

Ketatnya persaingan dalam memasarkan produk lokal ini juga diakui oleh Kepala Subdirektorat Edukasi Ekonomi Kreatif Indonesia, Amin Abdullah.

Menurut Amin, pelaku UKM di Bengkulu harus lebih cermat dalam memasarkan produk unggulannya. Salah satu cara yang bisa ditempuh yakni berjualan via online.

Sebab, kata Amin, berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, dari 43.000 pelaku UKM, yang menggunakan internet sebagai media untuk memasarkan produk mereka baru 1.900 UKM.

“Strateg i inilah yang harus di cermati pelaku UKM, dengan adanya BIMTEK kita membagikan dan memberitahu bahwa ada opsi lain untuk memasarkan produk yakni dengan berjualan melalui situs online atau web, sehingga usaha yang dibuat bisa berkembang bukan hanya di daerah saja, bila perlu sampe tingkat Asia bahkan Dunia,” ucap Amin.

Sumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »