www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jambore SANS, Rangkul Pelajar Perangi Narkoba

Posted by On 15.29

Jambore SANS, Rangkul Pelajar Perangi Narkoba

Jambore S.A.N.S, Rangkul Pelajar Perangi Narkoba Plt Gubernur Rohidin Mersyah Hadir dan Meresmikan Pelaksanaan Jambore Satgas Anti Narkoba Sekolah
Plt Gubernur Rohidin Mersyah Hadir dan Meresmikan Pelaksanaan Jambore Satgas Anti Narkoba Sekolah pu HPN Anti Hoax Banner Utama bpkad bu Redaksi April 15 / 2018 Edukasi

Bengkulu, Klikwarta.com - Status darurat narkoba di Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu, jelas membutuhkan aksi nyata seluruh elemen masyarakat dan pemerintah memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terma suk di lingkungan pendidikan. Atas kondisi ini, Pemerintah bersama Aparat Penegak Hukum membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Sekolah (S.A.N.S).

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, adanya SANS dan pelaksanaan jamborenya sudah tentu sangat positif dan bermanfaat sekali dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari jeratan zat/ barang terlarang dan haram ini.

“Kalau generasi muda ini rusak, kalau anak muda kita ini hancur, itu sama saja masa depan bangsa ini akan hilang”, jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pembukaan Jambore SANS Provinsi Bengkulu, di Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Jum’at (13/04/2018).

Lanjut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, tindak lanjut dengan adanya SANS ini menurutnya perlu ada praktek operasionalnya dan pengkajian mendalam dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti dari Dinas Pendidikan, mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten-Kota. Hal ini supaya setiap sekolah itu memiliki satu unit kegiatan tersendiri dalam pencegahan masuknya narkoba di lingkungan pendidikan.

“Jika ini dilakukan, kehadiran organisasi pemuda seperti SANS ini mereka pasati merasa bahwa betul kegiatan kami mendapat sambutan, perlindungan dan perhatian, kami punya orang tua di daerah ini”, pungkas Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Hal senada diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Kanedi. Menurutnya, dengan respon yang sangat tinggi dari Pemda Provinsi Bengkulu, dirinya meyakini semangat masyarakat khususnya pemuda Bumi Rafflesia, memerangi narkoba akan makin bergelora.

“Hari ini merupakan hari yang menentukan bagi kita untuk menyelamatka bangsa ini khususnya generasi muda Bengkulu. Dan kita harus sadar bahwa bangsa Indonesia saat ini telah dikepung dan dibanjiri narkoba”, ungkap Ahmad Kanedi.

Sementara itu, Jambore SANS Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai 14 hingga 15 April 2018. Adapun pese rta kegiatan ini perwakilan dari setiap sekolah Se-Provinsi Bengkulu, yang kemudian secara otomatis pelajar mengikuti Jambore akan menjadi Duta Anti Narkoba di sekolah mereka masing-masing. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

Dibaca: 1 kali

Related News

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto dan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Me   ninjau Kesiapan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu Menteri Perindustrian Support Penuh Pembangunan KEK Pulau Baai Bengkulu Plt Gubernur Rohidin Mersyah Senam Pagi Dengan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jaga Kesehatan, Plt Gubernur Ajak ASN Senam Bersama Musrenbang Musrenbang: Sinkronisasi Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti membuka Diklat Teknis Audit Pengadaan Barang-Jasa di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu. Pemprov Bengkulu Terus Tingkatkan SDM Audit Barang dan Jasa Upacara rangkaian penutupan Pacific Partnership 2018 Sukses, Pacific Partnership 2018 Ditutup Plt Gubernur Rohidin Mersyah Pimpin Apel Pagi di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prov   insi Bengkulu Pimpin Apel Pagi di Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Plt GubernurSumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »