www.AlvinAdam.com

Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Green Indonesia Dukung Visit Wonderfull Bengkulu 2020

Posted by On 17.28

Green Indonesia Dukung Visit Wonderfull Bengkulu 2020

Lokasi Pembibitan Karet Merah Green Indonesia di Simpang Kandis Kota Bengkulu

Bengkulu, rafflesianews.com â€" Sebagai upaya pencegahan kerusakan lingkungan akibat abrasi gelombang sungai dan pantai, serta mendukung program pemerintah Visit Wonderfull Bengkulu 2020, Green Indonesia atau Perkumpulan Indonesia Hijau terus melakukan gerakan tanam pohon jenis Karet Merah.

“Sejak Januari lalu telah tertanam 2.000 Pohon. sekarang dilokasi masih tersedia sekitar 45 Ribu bibit pohon karet merah yang masih dalam tahap pembibitan,” ungkap Ketua Green Indonesia, Suharman kepada rafflesianews.com, Senin (7/5/2018) di lokasi pembibitan Karet Merah simpang Kandis Kota Bengkulu.

Dikatakannya, selain menjadi yang pertama dan satu-satunya d i Indonesia dalam mengembangkan Karet Merah, kegiatan sosial yang berdampak positif ini dapat mendukung Visit Wonderfull Bengkulu 2020.

“Kami akan membuat lahan percontohan sehingga mendukung pariwisata di Bengkulu,” katanya.

Menurutnya, Pohon Karet merah yang telah tertanam 152 ribu se-provinsi Bengkulu ini dapat menambah nilai moral dan pendidikan, meningkatkan pariwisata alam, serta melestarikan lingkungan. Selain itu dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya alam semesta.

“Semakin banyak pohon dapat mengurangi pemanasan global, Melestarikan alam dan Mengurangi resiko terjadinya berbagai bencana alam,” ungkapnya.

Diketahui, pada 10 Januari 2018 lalu Green Indonesia yang beranggotakan 350 Kelompok tani ini mengajak Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pembukaan kegiatan tahun ke-3 Green Indonesia. Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan menanam karet merah secara simbolis oleh Plt Gubernur Bengkulu, Kadis LHK Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkul u, Danlanal Bengkulu dan tamu undangan lainnya. (Isp)

Sumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »