www.AlvinAdam.com

Berita 24 Banten

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mensos RI Serahkan PKH dan BPNT di Bengkulu

Posted by On 08.25

Mensos RI Serahkan PKH dan BPNT di Bengkulu

Mensos RI Serahkan PKH dan BPNT di Bengkulu Jumat, 05/11/2018 - 18:55 oleh webadmin Submitted by webadmin on Jumat, 05/11/2018 - 18:55

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Sibernews.co - Hari ini, Jum'at (11/05/18) Bumi Rafflessia kedatangan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (Idrus Marham).

v

Saat Menteri Sosial Idrus Marham dan Plt Gubernur tiba di Balai Semarak

Kunjungannya ini langsung disambut di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, acara kunjungan kerja ini dirangkai dengan Tarian Persembahan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Tagana, Doa, Sambutan, Pengukuhan Plt Gubermur Bengkulu menjadi Pembina Tagana Wilayah Bengkulu, Testimoni Masyarakat Penerima Bantuan serta Penyerahan secara simbolis bantuan secara bergantian oleh Plt Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Waka DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Danlanal, Rektor UNIB, Kajati Bengkulu, Rektor, dan Perwakilan Walikota/ Bupati.

Dalam kunjungan ini, Mensos akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 46,6 miliar bantuan berupa non tunai yang terdiri dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 22,4 miliar untuk kota Bengkulu dan Rp 3,1 miliar untuk Kabupaten Rejang Lebong (Curup), Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp 21,1 miliar.

Hal ini, dijelaskan juga oleh Mensos bahwa dirinya juga berharap dengan program yang disalurkan pemerintah dapat mensejahterakan dan dirasakan masyarakat khususnya di Bengkulu.

"Saya sangat berharap sekali dengan bantuan yang disalurkan ini dapat mensejahterakan masyarakat Provinsi Bengkulu," terang Idrus Marham, selaku Menteri Sosial.

Disisi lain, Plt Gubernur Bengkulu dalam sambutannya juga menjelaskan bahwasannya beliau merasa bangga dan bahagia atas kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia ke Provinsi Bengkulu.

"Kita bangga atas kunjungan kerja bapak Menteri ke Provinsi Bengkulu, perlu saya sampaikan, bencana memang tidak bisa untuk kita tiadakan tapi bencani bisa kita tanggulangi dan kita bisa siaga apalagi Bengkulu masuk zona rawan dalam hal bencana, dalam hal ini saya mohon kepada bapak menteri agar lakukan launching penyerahan kartu bantuan sosial," ungkap Plt Gubernur.

v

Pengukuhan Plt Gubernur sebagai pembina Tagana Wilayah Bengkulu

Dalam kesempatan ini juga, Menteri Sosial RI M Idrus Marham mengukuhan Plt Gubernur Bengkulu menjadi Pembina Tagana Wilayah Bengkulu dengan penyematan Pin kehormatan dan sertifikat serta Plt Gubernur langsung menerima langsung dana bantuan 200 juta rupiah RSUD Hasanudin Damrah. (Adv/Joko)

v

Tags Menteri Sosial Kunjungan Idrus MarhamSumber: Google News | Berita 24 Bengkulu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »