www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Banten Heran Nama Siswa Hilang di PPDB Online SMAN ...

Posted by On 14.11

Gubernur Banten Heran Nama Siswa Hilang di PPDB Online SMAN ...

JawaPos.com - Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA di Provinsi Banten, menyisakan masalah. Sejumlah nama pendaftar dengan pasing gred nilai di atas rata-rata, malah hilang dalam website pengumuman hasil seleksi PPDB Dinas Pendidikan (Dindik) Banten.

Seperti dialami, Dea Nathania Purba, salah satu pendaftar di SMAN 6 Tangsel mengaku namanya tak keluar dalam pengumuman hasil akhir seleksi di website PPDB online. Padahal sehari setelah mendaftar, namanya sempat muncul dan berada di posisi aman dengan Nilai Ujian Nasional 306,5.

"Tapi pas hari ketiga nama saya hilang. Sementara pasing gred yang lebih rendah dari saya malah masuk dalam pengumuman akhir," kata Dea dengan berlinang air mata saat ditemui di SMAN 6 Tangsel, Rabu (11/7).

Ditegaskannya, PPDB dengan sistem aturan zona saat ini, sebenarnya tidak ada masalah dengannya. Sebab, sekolah asal dan alamat tempat tinggalnya berada di Kota Tangsel. "Katanya justru banyak pendaftar dari luar Tangsel yang malah masuk walau nilai UN-nya juga di bawah aku," kata Dea menduga.

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku heran. Apalagi, nilai Dea bisa dinilai cukup tinggi. "Ke Kepala Sekolahnya. Di cek ulang, kenapa bisa hilang," kata Wahidin melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp, Selasa (7/11).

"Kalau nilai setinggi itu otomatis langsung masuk ke zona aman. Itu nilai diatas rata-rata," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel Taryono mengaku, PPDB online untuk jenjang SMA sepenuhnya di bawah wewenang Dindik Provinsi Banten. Pihaknya, kata dia, tidak bisa berbuat banyak dengan hasil pengumuman PPDB.

"PPDB untuk jenjang sekolah lanjutan atas wewenang provinsi. Kami tidak bisa berbuat jika ada pendaftar yang tidak masuk pengumuman," ujarnya.

(bin/JPC)

Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »